Antisipasi Corona, Achdar Sudrajat Imbau Seluruh Perusahaan di Kabupaten Bekasi Tak Lalai Terapkan Protokol Kesehatan

Sunday, 13 December 2020


BANDUNG - Jelang libur natal dan libur tahun baru, masyarakat perlu mewaspadai potensi terjadinya kerumunan dan pelanggaran aturan protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos.

“Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi perlu mengantisipasi kemungkinan penyebaran Covid-19 ke daerah lain yang masukdari Kabupaten Bekasi pada libur panjang akhir tahun nanti,” kata Politisi Partai Demokrat ini, Minggu (13/12/2020).

Di antara upaya antisipasi tersebut kata Achdar, ialah dengan meminta pimpinan sejumlah perusahaan untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Hal tersebut dilakukan karena pada libur panjang, banyak karyawan yang bekerja di Kabupaten Bekasi pulang ke kampung halamannya masing-masing”, katanya.

Menurutnya, jika pihak perusahaan lalai menerapkan protokol kesehatan, maka kemungkinan akan terjadi penyebaran virus corona usai libur panjang akhir tahun nanti.

“Belajar dari pengalaman, sebelumnya kami menemukan fakta ada karyawan yang pulang kampung ternyata terpapar Covid-19. Saat kembali ke Bekasi dia menularkan kepada teman-temannya di perusahaan,” tambahnya.

Jika pihak perusahaan disiplin menerapkan protokol kesehatan, kata Achdar, penyebaran Covid-19 di perusahaan dapat diminimalkan.

“Karena itulah, menjelang libur panjang akhir tahun ini, Saya mengimbau agar seluruh perusahaan tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, area wisata juga perlu pengetatan dalam penerapan aturan protokol kesehatan, penerapan 3 M oleh masyarakat juga perlu peningkatan kesadaran diri tentang menjaga diri dan keluarga”, pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (12/12/2020)

 

No comments:

Post a comment