Komisi III DPRD Jabar Minta Samsat Lakukan Terobosan

Thursday, 17 September 2020

 

BANDUNG - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sugianto Nanggolah mengapresiasi pencapaian pemasukan harian yang didapat Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Outlet Kecamatan Cililin yang dianggap berkontribusi besar terhadap pendapatan daerah. Hasil tersebut diakuinya turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Apalagi sejauh ini kata dia, objek pajak Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) terbilang masih tinggi. Dia berharap, outlet Samsat lainnya dapat mengikuti hal serupa dengan ditunjang terobosan atau program yang baik. Sehingga masyarakat memiliki inisiatif yang tinggi, dalam melakukan kewajibannya membayar pajak.

“Sektor KTMDU ini perlu ditingkatkan. Bila perlu dengan melakukan terobosan-terobosan yang dapat memudahkan masyarakat untuk membayar pajak,” ujar Sugianto ketika mengunjungi Samsat outlet Kecamatan Cililin, Jalan Rawa Radio, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (16/9/2020).

Banyak hal yang bisa dilakukan kata Sugianto, dalam merangsang masyarakat untuk taat pajak. Selain program yang sudah dilakukan saat ini, seperti memberikan potongan harga dari denda pajak ataupun keterlambatan pajak. Inovasi harus dilakukan kata dia, guna meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak.

“Harus ada langkah positif dari Samsat. Bagaimana caranya agar menyadarkan masyarakat dan memudahkan pembayaran pajak,” ucap anggota Fraksi Partai Demokrat ini.

Sumber: Terasjabar(18/9/2020)

No comments:

Post a comment