Diskusi 4 Pilar Kebangsaan Republik Indonesia Bareng Warga Cianjur

Wednesday, 26 August 2020


CIANJUR
Salah satu karakteristik Indonesia sebagai negara  kebesaran, keleluasaan dan kemajemukan. Untuk itu perlu konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat untuk menopang kebesaran, keleluasaan dan kemajemukan tersebut, sehingga Negara Indonesia memerlukan tiang penyangga yang kokoh agar rakyat merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai gangguan dan bencana.  Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh, apabila rapuh maka bangunan akan mudah roboh dan dirobohkan. Empat pilar kebangsaan sebagai fondasi kehidupan Berbangsa dan Bernegara dimana kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi muda Indonesia karena mereka sebagai penerus perjuangan.

Dengan penjelasan sekilas terkait pilar kebangsaan, DPRD Provinsi Jawa Barat mempunyai inisiasi untuk melaksanakan diskusi Citra Bhakti terkait 4 pilar kebangsaan yang akan disampaikan oleh  Hj. Lilis Boy sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil IV Kabupaten Cianjur dari Fraksi Demokrat. Kegiatan Citra Bhakti dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2020. Kegiatan citra bhakti ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat Cianjur untuk dapat berdiri kukuh dan mampu meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri. Karena setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakninan bahwa empat pilar kebangsaan bagian dari prinsip dan moral kebangsaan.


Lilis Boy mengatakan “Empat pilar harus terus disosialisasikan karena merupakan warisan dan kesepakatan Bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan Bangsa, Peningkatan pemahaman tentang semangat nasionalisme merupakan tanggung jawab bersama, kita harus mampu memahami Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara”. (Sri)

No comments:

Post a comment