Cegah Penularan Covid-19, Achdar Sudrajat Imbau Pengelola Pabrik di Kabupaten Bekasi Gelar Tes Massal

Sunday, 12 July 2020

BANDUNG - Satu karyawan perusahaan Hitachi, di kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, kembali dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sebelumnya juga sebanyak 21 karyawan Unilever dan 15 anggota keluarganya positif terinfeksi Covid-19.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. meminta pengelola pabrik di kawasan industri di Cikarang, Kabupaten Bekasi segera menggelar rapid dan swab test massal.

“Hal ini penting dilakukan agar pengelola pabrik dapat mengetahui dan melakukan pencegahan apabila ada karyawan yang terindikasi positif Covid-19”, kata Achdar kepada Terasjabar.co, Sabtu (11/7/2020).

Selain mengimbau agar menggelar rapid dan swab test massal, Achdar mengingatkan agar pengelola industri semakin ketat menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Selain itu, lakukan pengawasan ketat bahwa industri tersebut patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan,” ujar anggota Fraksi Partai Demokrat ini.

Untuk diketahui, belakangan muncul kasus baru yang terjadi di wilayah industri Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sejumlah karyawan di beberapa pabrik dilaporkan positif Covid-19. Akibatnya, pabrik atau perusahaan tersebut harus ditutup sementara guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sumber: Terasjabar (11/7/2020)

No comments:

Post a comment