Cegah Corona di Pabrik, Achdar Sudrajat Minta Gugus Tugas Jabar ‘Gempur’ Kawasan Industri

Sunday, 5 July 2020

BANDUNG
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. meminta Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (GTPP Jabar) memfokuskan tes masif di kawasan industri.
Menurutnya, langkah ini perlu diambil menyusul ditemukannya 21 karyawan pabrik PT Unilever Savoury Factory di Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang terpapar virus Corona. Setelah dilakukan pelacakan hingga 3 Juli 2020, 15 keluarga karyawan juga didapati tertular. Sementara tiga puluh orang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).
“Berkaca dari kasus di pabrik di Kabupaten Bekasi, maka saya sarankan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat melakukan tes masif di kawasan industri. Sasarannya kawasan industri yang berada di Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bogor dan Sumedang,” ujar Achdar kepada Terasjabar.co, Sabtu (4/7/2020).
Selain itu, politisi Partai Demokrat ini juga menyarankan agar kepala daerah di tingkat kabupaten-kota mewajibkan industri melakukan tes PCR minimal 10 persen dari jumlah karyawan yang ada.
“Kepala daerah di tingkat kabupaten-kota sebaiknya mewajibkan industri melakukan tes PCR minimal 10 persen dari jumlah karyawan yang ada. Langkah ini perlu diambil untuk menindaklanjuti 21 karyawan PT Unilever di Cikarang, Kabupaten Bekasi yang terkonfirmasi COVID-19”, ujarnya.
“Karena kasus di Unilever di Cikarang Kabupaten Bekasi itu lintas wilayah, kerjanya di Bekasi, ada yang datang (pekerja) dari Karawang sebagian,” pungkasnya.
Sumber: Terasjabar (4/7/2020)

No comments:

Post a comment