Toni Setiawan Dorong Pelestarian Angklung Sebagai Budaya Asli Jawa Barat

Thursday, 4 June 2020

BANDUNG – 
Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan sesi diskusi bersama pelaku angklung di Kampung Bamboo, Kabupaten Bandung, pada Rabu (3/6/2020).

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. Toni Setiawan menyatakan, pihaknya mendukung penuh upaya-upaya pelestarian budaya angklung yang merupakan warisan budaya asli Jawa Barat.
“Saya selaku anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung penuh upaya-upaya pelestarian budaya angklung yang merupakan warisan budaya asli Jawa Barat”, ujar Toni kepada Terasjabar.co seusai sesi diskusi, Rabu (3/6/2020).
Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, selain mendukung upaya pelestarian budaya angklung dirinya dan anggota Komisi V DPRD Jabar lainnya akan merangkul seluruh sektor yang berkaitan dengan salah satu warisan budaya yang telah diakui oleh dunia tersebut.
“Kami dari Komisi V akan merangkul seluruh sektor yang berkaitan dengan pelestarian budaya angklung sebagai salah satu warisan budaya yang telah diakui oleh dunia ini”, ujar legislator asal Kabupaten Bandung ini.
Untuk itu dirinya mengajak, seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama merancang program-program penguatan nilai budaya angklung.
“Saya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama merancang program-program penguatan nilai budaya angklung, sebagai budaya asli Jawa Barat”, pungkasnya. (Sumber)

No comments:

Post a comment