SBH Dukung Gugus Tugas Lakukan Tes Swab Massal Bagi Pedagang Pasar Tradisional di Kabupaten Indramayu

Monday, 8 June 2020

INDRAMAYU 
– Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu Ir. Sri Budihardjo Hermawan, M.IPol. mendukung langkah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu melakukan rapid test kepada pedagang di pasar.

“Langkah yang diambil Pemkab Indramayu melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan melakukan rapid test terhadap para pedagang pasar tradisional patut diapresiasi,” kata pria yang akrab disapa SBH itu kepada Terasjabar.co, Senin, (8/6/2020).
Menurutnya, hal itu penting dilakukan dalam rangka pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu, agar tidak semakin meluas.
“Hal itu penting dilakukan dalam rangka pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu, agar tidak semakin meluas,” ucap anggota Komisi I DPRD Jabar ini.
Menurutnya, tes swab masal efektif untuk mengetahui kondisi seseorang apakah terkonfirmasi positif atau negatif dari Covid-19.
“Tes secara acak diharapkan bisa mengetahui lokasi atau spot seseorang bila telah terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit menular Covid-19”, pungkas anggota Fraksi Partai Demokrat ini.
Sejauh ini, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 23 pasien dengan empat pasien di antaranya meninggal dunia.
Dari 23 pasien itu, 11 pasien masih dalam perawatan dan delapan di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara, jumlah PDP 191 pasien dan ODP mencapai 1.008 orang. Total OTG sendiri terdata 235 orang. (Sumber)

No comments:

Post a comment