Pemkab Bekasi Bersiap Terapkan AKB, Achdar Sudrajat: Sebaiknya Dilakukan Secara Parsial dan Bertahap

Wednesday, 3 June 2020

BEKASI
- Pemerintah Kabupaten Bekasi, bersiap menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di antaranya dengan merancang draft Peraturan Bupati terkait penerapan AKB di Kabupaten Bekasi.
Pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menyusul berakhirnya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 4 Juni mendatang.
Menyikapi hal itu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. pemberlakuan AKB perlu dilakukan secara parsial yang terbagi kedalam beberapa sektor.
“Jika mau memberlakukan AKB sebaiknya dilakukan secara parsial, dimana nanti akan dibagi ke dalam beberapa sektor di seperti sektor industri, permukiman, dan sektor pariwisata”, kata Achdar kepada Terasjabar.co, Selasa (2/6/2020).
Achdar mengatakan AKB perlu dilakukan secara bertahap dan perlu dibentuk gugus tugas di masing-masing sektor.
“AKB-nya juga harus dilakukan secara bertahap misalnya sektor industri terlebih dulu lalu kedepannya lagi sektor permukiman dan sebagainya, tidak hanya itu mungkin nanti juga perlu dibentuk tim gugus tugas di masing-masing sektor,” ungkap anggota Komisi IV DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat ini.
Achdar menilai, pemberlakuan AKB usai berakhirnya PSBB pada 4 Juni mendatang perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dan secara berkala juga perlu dielakukan evaluasi penerapan AKB agar berjalan secara optimal.
“Oleh karena itu diperlukan upaya yang sistematis, terkoordinasi, dan konsisten dalam melakukan pengawasan publik. Termasuk memperbesar kapasitas sektor kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan penderita COVID-19,” pungkasnya.
Dirinya juga berharap penerapan AKB nantinya dapat menjadikan masyarakat menjadi pribadi atau kelompok yang lebih disiplin dan taat pada tatanan pola hidup sehat. (Sumber)

No comments:

Post a comment