Hadapi New Normal, Zulkifly Chaniago Imbau Pengurus Masjid Perketat Protokol Kesehatan

Sunday, 7 June 2020

BANDUNG
 – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Zulkifly Chaniago, BE. mengimbau pengurus masjid di Jawa Barat lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan bagi jamaah yang melakukan shalat berjamaah.

Selama darurat COVID-19 diberlakukan, seluruh masjid yang menggelar shalat berjamaah harus menerapkan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan cairan pencuci tangan dan jaga jarak antar-saf.
“Bagi masjid-masjid yang sudah mulai melaksanakan sholat berjamaah saya imbau agar lebih menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah seperti pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan cairan pencuci tangan, jaga jarak antar-saf, menggunakan APD dan membawa sajadah dari rumah,” kata Zulkifly kepada Terasjabar.co, Minggu (7/6/2020).
Menurut Zulkifly, hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 dan menjamin kesehatan jamaah.
“Hal tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, serta untuk menjamin kesehatan jamaah karena pengurus tidak memasang karpet atau sajadah untuk sementara hingga penanganan COVID-19 tuntas”, pungkasnya.
Lebih lanjut Zulkifly mengatakan, pandemi ini masih belum berakhir, oleh karena itu seluruh masyarakat masih harus tetap waspada dengan melakukan tindakan preventif.
“Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir, oleh karena itu tindakan preventif perlu kita lakukan”, pungkasnya. (Sumber)

No comments:

Post a comment