DPRD Jabar Rapat Monitoring Evaluasi (Monev) Bantuan Provinsi Tahap I

Saturday, 20 June 2020

CIANJUR
- Anggota DPRD Jawa Barat Dapil IV (Kabupaten Cianjur) Hj. Lilis Boy menghadiri Rapat Monitoring Evaluasi (Monev) terkait penyaluran Bantuan Sosial Provinsi untuk masyarakat terdampak covid-19, Jumat (19/6/2020).

Tahap Pertama bertempat di UPTD Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan. Hasil dari Monev, DPRD Jawa Barat memberikan beberapa catatan untuk diperbaiki ketika penyaluran tahap kedua nantinya, karena masih ada beberapa validasi data penerima bantuan belum akurat. Proses validasi data sangat penting mengingat untuk memastikan bantuan sosial yang diberikan dapat tepat sasaran.

Berdasarkan hasil pemantauan lapangan pada proses penyaluran bantuan sosial tahap pertama, pihak Kantor Pos sebagai salah satu pelaksana penyaluran bantuan tersebut menyatakan bahwa bantuan tersebut 90% dari 18.465 paket sembako sudah tepat sasaran sesuai dengan data yang telah diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.

Hj. Lilis Boy memberikan masukan untuk bantuan sosial tahap kedua lebih diperhatikan untuk isi apa saja yang didalam paket, jangan hanya sumber karbohidrat saja, namun harus diimbangi dengan protein seperti telor atau daging. (sri)


No comments:

Post a comment