17 dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Bebas Kasus Positif COVID-19, Achdar Sudrajat: Kabar Baik!

Friday, 5 June 2020

BEKASI
 – Sebanyak 17 dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dinyatakan terbebas dari kasus positif Corona virus disease 2019 (COVID-19) terhitung hari ini (Kamis, 4/6/2020).

Sementara enam kecamatan sisanya masih ditemukan kasus positif. Enam kecamatan yang masih ditemukan kasus positif COVID-19, di antaranya Kecamatan Tambun Selatan dengan 17 kasus, disusul Babelan dengan 5 kasus, Cibitung 4 kasus, dan Kecamatan Cikarang Selatan dengan 2 kasus.
Berkurangnya penyebaran kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi juga diikuti dengan meningkatnya persentase angka kesembuhan yang mencapai 74,7 persen.
Terkait hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. menagpresiasi keberhasilan Pemkab Bekasi.
“Alhamdulillah kita mendapat kabar baik, bertambah lagi wilayah di Kabupaten Bekasi yang bersih dari kasus positif COVID-19. Saya sangat mengapresiasi kerja keras Pemkab Bekasi,” kata Achdar kepada Terasjabar.co, Jumat (5/6/2020).
Namun Achdar juga kembali mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat serta menaati protokol kesehatan COVID-19 meski tingkat penyebaran virus berbahaya tersebut telah berkurang secara signifikan.
“Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir, oleh karena itu masyarakat harus terus mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, pakai masker, dan selalu cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, tetap waspada dan jangan menganggap remeh karena penyebaran virus ini cukup mudah,” pungkas Anggota Fraksi Partai Demokrat ini. (Sumber)

No comments:

Post a comment