Soal Prank “Sembako” Sampah, Zulkifly Chaniago: Kreatiflah Dengan Positif, Jangan Kebablasan

Wednesday, 6 May 2020

BANDUNG
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Zulkifly Chaniago, BE., mengutuk keras tindakan amoral YouTuber asal Bandung, Ferdian Paleka yang membuat konten prank yang seolah memberikan sembako namun berisi sampah pada waria dan anak-anak di Jl. Ibrahim Adjie Kota Bandung.
“Saya mengutuk keras tindakan itu, kok bisa-bisanya ditengah Pandemi seperti ini membuat konten seperti itu, apa tidak bisa melakukan hal lain yang bermanfaat?”, ujarnya kepada Terasjabar.co, Selasa (5/5/2020)
Zulkifly juga mendukung proses hukum terhadap yang bersangkutan agar menjadi efek jera dan tidak diikuti oleh generasi milenial lain khususnya di Jawa Barat.
“Saya mendukung proses hukum terhadap pelaku agar memberikan pelajaran dan agar tidak diikuti generasi milenial lainnya,” kata anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.
Lebih lanjut Ia menjelaskan, konten yang dibuat Ferdian Paleka itu sebagai tindakan tak terpuji kepada sesama manusia di tengah pandemi Covid-19.
“Memberikan sampah pada seseorang itu sangat menghinakan dan tidak manusiawi. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini dimana masyarakat sangat membutuhkan sembako,” jelasnya.
Ia juga berpesan pada YouTuber ataupun konten kreator untuk membuat konten yang positif agar memberikan contoh yang baik bagi penontonnya.
“Kreatiflah dengan positif, jangan kebablasan,” pungkasnya. (Sumber)

No comments:

Post a comment