Irfan Suryanagara Apresiasi Langkah Pemkot Bekasi Tempelkan Stiker di Rumah Yang Sudah Menerima Bansos

Sunday, 10 May 2020

BANDUNG
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi Ir. Irfan Suryanagara, M.IPol. mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menempelkan stiker di rumah keluarga yang sudah menerima bantuan sosial (bansos).
“Saya mengapresiasi langkah Pemkot Bekasi, sejak pemberlakuan PSBB sudah langsung menyalurkan bansos, kemudian keluarga yang sudah menerima bansos, rumahnya langsung ditempeli stiker. Ini saya kira patut ditiru pemda lain,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat ini kepada Terasjabar.co, Sabtu (9/5/2020).
Lebih lanjut Ia menyatakan bahwa pemasanagan stiker ini agar bantuan tepat sasaran dan jangan sapai tumpang tindih.
“Tujuan penempelan stiker ini kan supaya basos yang disalurkan ke warga tepat sasaran. Stiker ini sekaligus membangun stigma di masyarakat bahwa, mereka yang berhak menerima adalah warga tidak mampu yang ekonomi terganggu selama pandemi”, ujar pria yang menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Jawa barat ini.
Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan terdapat warga yang ingin mencari keuntungan di tengah pandemi ini, mereka rela melakukan hal-hal curang atau berpura-berupa miskin dengan segala cara demi terdata dalam warga penerima bantuan.
“Tidak menutup kemungkinan banyak orang yang ingin mendapatkan bantuan dan mencari-cari kesempatan mendapatkan bantuan padahal dia tidak berhak menerima bantuan. Dengan adanya penempelan stiker ini dapat memberikan shock therapy kepada oknum-oknum yang berniat seperti itu” pungkas anggota Komisi III DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat ini. (Sumber)

No comments:

Post a comment