Zulkifly Chaniago Pasang Wastafel di Pasar Subang, Majalengka dan Sumedang

Wednesday, 15 April 2020

SUBANG
- Dalam rangka Gerakan #DemokratLawanCorona yang dicanangkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), H. Zulkifly Chaniago, BE. Anggota DPRD Provnsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) bekerjasama dengan para Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang secara berturut-turut mulai Hari Minggu (12/4/2020) s/d Selasa (14/4/2020) telah melakukan bakti sosial pemasangan wastafel atau tempat cuci tangan, di Pasar Sauyunan Subang, Pasar Hegarmanah di Kabupaten Sumedang dan Pasar Cigasong di Kabupaten Majalengka. Selaian itu Zulkifly juga membagikan sembako, APD dan masker.
“Dalam pelaksanaan pemasangan wastafel atau tempat cuci tangan, kami bekerjasama dengan Anggota DPRD Kabupaten setempat, pengurus DPC dan Kader Partai Demokrat di Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang, semua kader bergerak dan peduli penaggulangan dan Gerakan #DemokratLawanCorona. Untuk tahap awal kami memasangan wastafel di Pasar Sauyunan Belakang Terminal Subang, dan langsung kami serahkan kepada pengelola Pasar yang diterima langsung oleh Ketua Paguyuban Pasar Sauyunan Ibu Elis Langi, disaksikan oleh Ade Wahyu Ketua Departemen Eksekutif DPC Partai Demokrat Subang”, ujar anggota Fraksi Partai Demokrat ini.
Selain memasang wastafel atau alat cuci tangan, Zulkifly mengatakan dirinya bersama kader Demokrat juga sudah melakukan pembagian sembako, penyemprotan cairan disinfektan, dan pembagian masker.
“Dalam pelaksanakan kegiatan ini kami juga sudah, sedang dan akan melaksanakan penyemprotan di wilayah Kabupaten Subang khususnya yang belum tertangani oleh pemerintah Kabupaten Subang, juga kami membawa sedikit bantuan sembako yang berisi diantaranya beras dan Mie Instan dan kami serahkan kepada Ketua RW, mengapa demikian kami lakukan dalam ragka melaksanakan protokoler sesuai yang telah ditetapkan Pemerintah yaitu tidak bergorombol, jaga jarak, pakai masker, tetap diam di rumah, sering cuci tangan pakai sabun, dan sering minum air hangat”, tegas Zulkifly.

Dalam kesempatan tersebut Ade Wahyu Pengurus DPC Partai Dempkrat Kab. Subang sekaligus mewakili masyarakat Subang dan para pedagang Sauyunan Kabupetan Subang, mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Demokrat.
“Terimakasih kepada Partai Demokrat mulai dari Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak Agus Harimurti Yodhoyono (AHY), Pak Irfan Suryanaga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat dam wabil khusus kepada pa Zulkifly yang selalu memperhatikan dan memperjuangkan untuk kemajuan pembangunan di daerah kami, semoga pemasangan wastafel seperti ini dapat di pasang juga di daerah-daerah lainnya”, ujar Ade.
Sementara dalam kegiatan di Kabupaten Sumedang, Zulkifly diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat H. Otong Dartum G. N., SE., MM., beserta jajaran pengurus, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sumedang, serta para tokoh masyarakat Kabupaten Sumedang.
Dalam kesempatan tersebut, Zulkfly mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan para Anggota DPRD, baik Pusat, Provinsi maupun Daerah, adalah bukti kepedulian Partai Demokrat kepada warga
“Kita ini ibarat satu tubuh, apabila salah satu anggota tubuh sakit, maka seluruh tubuh akan merasakan sakit, demkian pula masalah penanganan dampak dari Covid-19 yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terlebih lebih bagi masyarakat yang berpenghasilan dari buruh harian, buruh lepas, tukang ojeg, buruh tani, buruh bangunan, buruh pabrik tidak terkecuali PNS, Polisi maupun TNI semuanya sama merasakan. Maka dari itu kami Partai Demokrat telah menyiapkan bantuan sembako walaupun tidak akan mencukupi untuk semuanya dan akan kami serahkan kepada Pak RW supaya bantuan tersebut tepat sararan karena pa RW orang yang sangat mengetahui keadaan warganya, selain itu juga guna melaksanakan intruksi atau protokoler yang telah ditetapkan pemerintah untuk selalu menjaga jarak”, kata Zulkifly.
Sementara itu H. Otong Dartum selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang, menyampaikan terima kasih kepada DPD dan DPP Partai Demokrat yang telah memperhatikan masyarakat, khususnya dalam pengadaan APD untuk dibagikan kepada Puskesmas-Puskesmas di Sumedang, pemasangan dan Penginstalan Wastafel / Alat Pencuci tangan,
“Untuk tahap awal akan kami priritaskan di pasang di Pasar Hegamanah Jatinagor dan mudah-mudahan nanti ke depan-pasar pasar dan tempat keramaian yang ada di Sumedang dapat di pasang alat serupa, sehubungan dengan hal tersebut kami meghimbau kepada Para Pengusaha atau orang yang merasakan mempunyai kelebiham hartanya saat inilah kita dituntut untuk melaksanakan panggilan kemanusiaan dan panggilan jiwa untuk saling membantu dan bahu membahu tenaga kita Paling utama untuk di bantu baik moril maupun materil khususnya Sembako yang mereka sangat butuhkan, dan Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, bahwa pemasangan wastafel Insha Allah akan di dipasang di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Sumedang, mudah-mudahan ini mendapat dukungan dari para sponsor”, tegas Otong.
Setelah melaksanakan kunjungan dan bakti sosial di Daerah Subang, Majalengka dan Subang, masyarakat di ketiga daerah tersebut menyapaikan ucapan terma kasih kepada, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Bapak Agus Harimukti Yudhoyono, Bapak Irfan Suryanaga,M.Ipol Ketua DPD Partai Demoktrat Jabar dan kepada para Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota sesuai dapil masing-masing yang telah melangkah dan mendahului kebijakan Pemerintah melaksanakan terobosan dan membantu khususnya sembako yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19.

No comments:

Post a comment