Sugianto Nangolah Serahkan Bantuan 100 Pcs Pakaian APD Untuk Dokter, Perawat dan Paramedis di RS Salamun Bandung

Tuesday, 14 April 2020

BANDUNG
- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota Bandung dan Kota Cimahi, H. Sugianto Nangolah, SH., MH. telah menyerahkan bantuan Pakaian Alat Pelindung Diri (APD) untuk para Dokter, Perawat dan Paramedis di Rumah Sakit Salamun Bandung sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan Korban Covid-19, pada Senin, (13/4/2020).
Sugianto menyerahkan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 stel dan diterima oleh Dokter jaga di Rumah Sakit Salamun Bandung.
“Alhamdulillah tadi kita sudah menyerahkan 100 stel pakaian Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Salamun dan sudah diterima oleh dokter jaga disana. Kami menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit Salamun ini sesuai dengan informasi yang kami terima bahwa disana sangat memerlukan pakaian APD tersebut”, ujar Sugianto.
Sugianto berharap, bantuan APD ini dapat bermanfaat dalam melindungi para petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.
“Bantuan yang kami berikan ini semoga bermanfaat dan dapat melindungi para pejuang kemanusiaan di  garda terdepan yaitu para dokter, perawat dan para medis yang bertugas, dan mudah-mudahan kejadian gugurnya para dokter dan perawat tidak terulang kembali, serta pendemi Covid-19 cepat berakhir. Mari kita berdoa semuanya supaya Covid-19 cepat selesai, supaya dan semoga sebelum Bulan Suci Ramadhan Covid 19 sudah berakhir”, katanya.
Lebih lanjut Sugianto mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya dari PPNI, 34 Rumah Sakit rujukan Covid-19 saat ini masih membutuhkan APD.
“Data yang kami terima dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyebutkan masih membutuhkan ribuan alat pelindung diri (APD) bagi anggotanya yang bertugas di 34 rumah sakit rujukan COVID-19 di Jawa Barat. Kebutuhan APD tersebut dianggap mendesak keberadaannya, mengingat perawat sebagai petugas medis yang kontak langsung dengan pasien”, tambahnya.
Kebutuhan pakaian APD tersebut, kata Sugianto selain di perlukan untk rumah sakit rujukan pasien Covid-19 juga dibutuhkan oleh para petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas yang tersebar di setiap Kecamatan.
“Bahkan sudah ada yang datang dari Puskesmas yang meminta bantuan kepada saya. Inysa Allah dan mohon doanya supaya permohonan dari Puskesmas untuk APD tersebut dapat kami penuhi”, kata Sugianto.
Dalam kesempatan tersebut, dokter jaga yang menerima bantuan APD tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Sugianto,
“Terimakasih sekali Pak Sugianto anggota DPRD Jabar dari Fraksi Demokrat, memang kami sangat membutuhkan APD ini guna melindungi diri para dokter, perawat dan para medis saat bertugas”, ujarnya. 

No comments:

Post a comment