Kegiatan Jumat Berkah, SBH Bagikan Nasi Box Kepada Warga Indramayu Setiap Hari Jumat

Monday, 20 April 2020

INDRAMAYU
- Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. H. Sri Budiharjo Hermawan, M.IPol. atau yang karib disapa SBH dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Wilayah Kab. Indrmayu, Kab. Cirebon dan Kota Cirebon, mempunyai kebiasaan yang patut dicontoh oleh keluarga yang mampu dan merasa memiliki rezeki lebih.
SBH, melaksanakan bagi-bagi makan gratis setiap hari Jumat yang diberi nama kegiatan “Juma’at Barokah”.
“Saya setiap hari Jumat suka keliling di Kota Indramayu sambil membawa ratusan Box Nasi, dan membagikannya disetiap ada kerumunan tukang becak dan pangkalan ojek, sampai ke tempat kumuh seperti di kampung nelayan dan tempat pembuangan sampah yang sering berkumpul para pemulung”, Kata SBH kepada terasjabar.co Minggu (19/4/2020).
SBH menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya tidak lain adalah dalam rangka memberikan contoh dan menumbuhkan jiwa sosial kepada keluarganya.
“Saya sebagai kepala keluarga wajib memberikan contoh kepada keluarga, dan masih banyak sahabat-sahabat kita yang kadang-kadang makan pagi tapi tidak makan sore, jangankan makan yang layak dengan menu yang memenuhi standar kesehatan, makan nasipun juga masih banyak mereka yang tidak mampu. Terlebih lebih saat ini masyarakat Jawa Barat umumnya dan khususnya masyarakat di Indamayu, Cirebon dan Kota Cirebon yang merupakan dapil saya, tentu saya sudah sangat mengenal sekali kantong-kantong daerah miskin, di tambah sekarang pendemi Covid-19 terus bertambah yang mengakibatkan banyaknya pengangguran karena mereka yang bekerja sudah berhenti bekerja dan mereka tidak mendapatkan penghasilan”, jelasnya.
Ia berharap walaupun kegiatan yang dilakukannya hanya seminggu sekali, tetapi dapat membantu warga yang kekurangan.
“Mudahan walaupun saya baru bisa membagikan makanan 1 minggu sekali kepada mereka, mudah-mudahan di hari lainnya mereka mendapat bantuan dari orang lain. Dan Alhamdulillah pembuatan nasi box yang tadinya hanya puluh sampai ratusan box saat ini kami bisa membantu lebih banyak lagi, mudah2an dapat membantu untuk mengganjal isi perut mereka”, kata SBH.
Dalam kesempatan tersebut, SBH juga mengngkapkan jangan takut habis rizki untuk diinfaqkan dan di sodaqohkan karena justru itulah rizki yang sebenarnya yang akan menjadi amal baik.
“Mari kita bantu mereka yang hidupnya di bawah garis kemiskinan. Karena terus terang dampak dari Covid-19 saat ini mana-mana akan muncul tambahan daftar orang miskin baru, semoga pendemi covid-19 dapat berakhir dan perekonomian kita dapat segera pulih kembali dan hidup normal tidak merasa ketakutan. Dan akhirnya mari kita berdoa kepada Alloh SWT, semoga Covid-19 dapat segera berakhir, dan selamat datang bulan suci Ramadhan, semoga kita semua dapat lulus dari semua ujian yang diberikan Alloh SWT”. pungkas SBH. (Sumber)

No comments:

Post a comment