H. M. Achdar Sudrajat Apresiasi Kesiapan Pemda Bekasi Terkait Kebijakan PSBB

Thursday, 16 April 2020

BEKASI
- Pemerintah Kabupaten Bekasi, membangun 6 dapur umum di 6 kecamatan di wilayahnya menyusul kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai hari ini atau Rabu (15/4/2020).
Dapur umum tersebut akan membuat makanan yang akan disalurkan bagi keluarga dengan kategori tidak mampu berkenaan penerapan PSBB.
Mekanisme pembagian makanan di dapur umum itu melibatkan Tim Perlindungan Masyarakat (Limnas) yang bertugas mengantarkan langsung ke rumah warga.
Terkait hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi mengapresisasi kesiapan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam penerapan PSBB, salah satunya dengan mendirikan dapur umum.
“Saya sangat mengapresiasi kesiapan Pemda Bekasi dalam penerapan PSBB ini, seperti kebijakan mendirikan dapur umum untuk memberikan bantuan kepada masyarakat selama masa PSBB di Kabupaten Bekasi,” ujar pria yang menjabat Ketua BP Perda DPRD Provinsi Jawa Barat ini kepada Terasjabar.co, Rabu (15/4/2020).
Dirinya mengatakan, keberadaan dapur umum yang mengantar makanan ke rumah-rumah warga adalah langkah yang tepat, sehingga tidak ada masyarakat yang berkerumun untuk mengantri makanan.
“Ini kan diantar ke rumah masing-masing, adi tidak akan ada titik kerumunan masyarakat nantinya selama PSBB,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.
Achdar juga menekankan kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Bekasi agar selalu disiplin mematuhi aturan PSBB, untuk mempercepat pemutusan pandemi ini.
“Saya menghimbau masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mematuhi aturan-aturan selama PSBB ini, agar pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” katanya. 

No comments:

Post a comment