Corona Pandemik, Toni Setiawan Minta Masyarakat Jabar Tidak Lakukan Panic Buying

Monday, 16 March 2020

BANDUNG
- Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. Toni Setiawan mengimbau masyarakat Jabar untuk tidak panik terkait penyebaran virus corona atau Covid-19. Dirinya juga mengimbau masyarakat Jawa Barat tidak melakukan “panic buying”, akibat virus corona.

“Saya melihat sekarang ini masyarakat banyak yang panik menyikapi corona, bisa kita dilihat di swalayan-swalayan banyak masyarakat yang melakukan panic buying,” ungkapnya kepada Terasjabar.co, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya dengan isu virus corona, membuat masyarakat menjadi panic buying, terutama akan ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat, sehingga dapat merugikan warga lain yang membutuhkan.

“Saya dari Komisi V mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang tidak panik, karena pemerintah mulai dari pusat hingga daerah sudah melakukan upaya-upaya maksimal untuk menanggulangi penyebaran virus corona ini. Harapan saya masyarakat tidak perlu melakukan panic buying, kalau suatu barang diborong semua, kasian yang lainnya tidak kebagian,” katanya.

Lebih jauh, pihaknya menyarankan agar masyarakat mulai membatasi kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk mencegah agar tidak tertular virus yang berbahaya itu.
“Kalau bisa mulai sekarang masyarakat jangan banyak berkumpul di tempat keramaian dan membatasi aktivitas yang melibatkan banyak orang,” ujarnya.

Disinggung tentang kebijakan beberapa daerah meliburkan sekolah selama 2 pekan, pihaknya sangat mendukung kebijakan tersebut untuk kebaikan bersama.


“Saya sangat mendukung, itu sebagai langkah antisipatif untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. 

No comments:

Post a comment