Cegah Penyebaran Corona, SBH Bagikan Hand Sanitizer

Monday, 23 March 2020

CIREBON
- Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 atau corona, Anggota DPRD Jawa Barat Ir H Sri Budiharjo Herman MIPol memberikan bantuan hand sanitizer ke masyarakat menggandeng relawan teknologi informasi komunikasi (RTIK) Kota Cirebon. 

Pria yang akrab disapa SBH ini mengungkapkan, virus corona yang sudah mulai menyebar di Indonesia termasuk Cirebon. Tentunya masyarakat harus menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah yakni berdiam di rumah tak banyak bepergian. 

Sebagai antisipasi jika bepergian, maka tangan pun mesti steril sehingga dibutuhkan hand sanitizer guna mencegah penularan virus. 

"Kami menggandeng temen-temen anak muda RTIK yang sangat getol dalam mengkampanyekan anti hoax termasuk saat ini dan mereka secara sukarela membuat hand sanitizer untuk dibagikan gratis ke masyarakat, " ujar SBH

Pihaknya membagikan ratusan hand sanitizer ke masyarakat Cirebon dan Indramayu guna mencegah penularan virus corona atau covid 19. Selain hand sanitizer pihaknya pun akan memberikan beberapa masker. karena langkanya masker dan hand sanitizer dirinya mengaku tak bisa membantu banyak yang dibagikan ke masyarakat. 

"Yang terpenting ikuti anjuran dari pemerintah untuk berdiam di rumah," terangnya. 

Menurut politisi Demokrat ini, sekarang masyarakat sedang membutuhkan dan edukasi agar hidup sehat seperti sering mencuci tangan pakai sabun Memakai hand sanitizer dan tetap berada di rumah. Bahkan jika berkendara dan sedang flu sebaiknya memakai masker. 

Pembuatan hand sanitizer
dilakukan oleh relawan RTIK yang berlatar alumni apoteker, namun demikian kata dia mereka pun terkendala bahan seperti alkohol dan lainnya. 

"Kami mensuport dan mendukung langkah dari teman-teman relawan TIK, dalam menangkal hoax dan ikut membantu pencegahan virus corona, ," tukasnya.

Sementara ketua RTIK Kota Cirebon Muhammad Arifin mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ir H Sri Budiharjo Herman MIPol dalam pembuatan hand sanitizer yang diproduksi sendiri sesuai dengan standar dan tidak diperjualbelikan untuk umum. 

"Relawan tak hanya menangkal berita hoax dan ikut memberikan edukasi ke masyarakat kita juga ikut mencegah dengan hand sanitizer, " tutur Arifin.

No comments:

Post a comment